2016-01-23

budidaya kucing anggora



Kucing merupakan hewan yang lucu dan menggemaskan yang ada di sekitar kita, selain itu kucing dapat bersahabat baik dengan manusia. Dengan keindahan bulunya dan kelucuan tingkah lakunya hewan ini sangat digemari oleh berbagai lapisan masyarakat bahkan saat ini kucing merupakan hewan peliharaan terpopuler yang ada di dunia.oleh karena itu sekarang banyak berkembang usaha bisnis pembiakkan kucing seperti pembiakkan kucing anggora. Kucing anggora adalah pilihan yang tepat untuk bisnis anda karena kucing ini memiliki keindahan yang luarbiasa dengan cirri khas bulunya yang panjang dengan ukuran badannya yang sedang dan ekornya yang halus lembut seperti sikat. Hal yang paling diminati oleh para pembudidaya kucing angora ini adalah harganya yang sangat tinggi. Untuk itu kami akan memberitahu anda bagaimana cara untuk mengembangbiakkan hewan ini agar dapat menghasilkan rupiah yang tinggi.


Pengembangbiakkan kucing angora

1. Kandang

Kandang usahakan yang sehat memenuhi standard ruang gerak dan sesuai dengan kebutuhan ruanganan yang ada dalam penangkaran . Perhatikan juga masalah ventilasi,sirkulasi,kebersihan dan juga sinar matahari juga berpengaruh terhadap tumbuh kembang kucing hias. Jagalah kandang agar tetap bersih dan bebas dari gangguan agar kucing tidk stress. Buatkan wadah yang diberi pasir sebagai tempat buang air bagi kucing.

2. Pemilihan Bibit

Belilah kucing yang memiliki sertifikat, Ini sangat penting untuk mendapatkan kualitas galur terbaik murni, yang akan membuat kucing pada saat tumbuh kembang ini bisa jauh lebih maksimal, baik dari bulunya ataupun postur dan juga wajahnya kucing bisa mencapai yang terbaik. Selain itu dengan adanya sertifikat, maka untuk penjualan anak kucingpun akan semakin mahal.

3. Pakan

Makanan kucing hias biasanya adalah konsentrat yang dapat di beli di pet shop dan merupakan ramuan berbagai macam makanan. Kita bisa mulai dengan mebuat adonan yang berbahan dasar tepung ikan, daging, sayur, dan biji biji/ tepung. anda perlu mengolahnya sampai membentuk adonan yang halus, dan buatlah dalam bentuk pasta kering yang memiliki bentuk kecil-kecil. Dan pakan kucing hias ini juga harus anda buat bervariasi dengan ikan yg 1/3 matang untuk memperbarui pola makan.

4. Perawatan Kucing Anggora

Berilah vaksin pada kucing agar kucing selalu sehat. Selain itu cukurlah kuku agar tidak terlalu panjang serta keramasilah kucing agar bulunya lebat.

Beberapa langkah di atas sudah kami jelaskan secara detail, semoga apa yang kami sajikan dapat bermanfaat untuk anda sebagai pedoman untuk anda yang berniat untuk berniat beternak kucing amggora, terimakasih
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support