2016-01-23

budidaya cucak ijo



Melakukan usaha ternak sekarang ini adalah usaha yang sangat menjanjikan karena anda dapat meraup untung yang banyak dari usaha ini. Memiliki usaha sendiri terasa lebih nyaman karena kerugian dan keuntungan akan ditanggung oleh pribadi. Selain itu usaha ternak adalah sarana bagi anda untuk memelihara hewan yang anda suka tapi dapat dijualnya juga dengan harga yang fantastis untuk anda. Biasanya hewan yang paling digemari dan juga di gunakan sebagai ternak adalah burung. Dari bermacam-macam jenis burung, salah satu burung yang paling menarik adalah burung cucak ijo. Burung ini banyak disukai karena memiliki sauara kicau yang cukup indah di dengar oleh telinga. Harga yang dipatok pun lumayan cukup tinggi, yaitu antara 600-800 ribu per ekornya. Jika anda berminat , mari terus simak bagaimana caranya beternak burung cucak ijo ini.


Beternak cucak ijo


Kandang

Burung cucak ijo ini merupakan jenis burung yang bergerak lincah dan sering melakukan lompatan-lompatan, sehingga anda perlu membuat sangkar burung yang besar agar burung dapat bergerak bebas. Selain itu anda juga perlu member dua bilah palang tangkringan sebagai tempat bertengger yang nyaman bagi burung cucak ijo.


Pakan

Pakan untuk burung cucak hijau ini adalah serangga, biji-bijian dan buah-buahan yaitu makanan yang sama seperti saat di habitat aslinya. Namun makanan utama yang biasanya dimakan adalah belalang,ulat bamboo, kroto, dan jangkrik hidup, sedangkan makanan tambahan berupa voer, pisang dan pepya.


Mandi

Burung cucak ijo adalah burung yang sangat senang dengan kebersihan untuk itulah dia sering sekali mandi. Untuk tempat mandi burung ini anda dapat menggunakan wadah plastic yang diberi dengan air dan masukkan kedalam kandang. Anda dapat memandikan burung ini seperti halnya manusia yaitu 2X sehari yaitu pada pagi hari pukul 09.00-10.00 dan sore harinya pukul 14.30-15.00. Setelah burung ini mandi maka jemurlah burung ini dibawah matahari sembari membersihkan kandang. Penjemuran pada burung ini bertujuan agar burung terhindar dari penyakit.

dan itulah beberapa tips di Cara Beternak Burung Cucak Ijo Dan Perawatannya mulai dari kandang, pakan, sampai cara-cara pemaindian burung ini harus anda jaga dengan baik agar burung ini bisa berkembang biak, dan bisa menghasilkan income untuk anda para pecinta burung
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support