2016-02-06

dia yang mencintai ku



Jauh sebelum hari ini, aku mungkin sudah mengenal baik tentang dia tapi sebagai sahabat, memperhatikannya dari kejauhan tanpa berani untuk mengungkapkan rasa hati ini. Kini aku sadar bagaimana rasanya dicintai oleh seseorang, rasa masih tetap sama untuk kali ini mungkin ada yang berbeda karena orang yang mencintai ku adalah orang yang sangat ku cintai dulu. Disaat rasa itu telah menghilan dan mampu untuk melupakan semua rasa yang sama kini kembali lagi.

Aku menyukainya sejak dulu, perasaan itu memang disadari sebagai cinta monyet "Cinta diusia masih belum remaja" dimana aku baru mengenal apa itu rasa cinta, untuk pertama kalinya aku mencintai orang yang mungkin tidak akan pernah mencintai ku, karena aku sadar bahwa aku bukan siapa-siapa dan tidak akan pernah mampu walau hanya mengungkapkan perasaan ini, yang aku bisa hanya menulis dan menulis.

Sepuluh tahun lamanya aku menyimpan rasa itu mencintai dia yang dulu. Tiba disaat aku sudah mampu melupakan semua kenangan dan meyakinkan diri bahwa dia memang yang ku cintai dulu adalah cinta Monyet. Ku kira semua itu akan berakhir sampai disini saja tetapi tuhan seakan menjawab semua doa yang pernah aku pinta selama ini, perlahan mimpi itu menjadi sebuah kenyataan.
Hasil gambar untuk dicintai





Dia datang untuk kedua kalinya dalam hidup ini mencoba mengejar dan menyakinkan bahwa dia memiliki perasaan yang sama seperti aku dulu, aku kini tumbuh menjadi seorang anak mudah yang sukses meraih hampir semua target masa muda ku, sedangkan dia menjadi wanita tegas, mandiri dan pekerja keras, aku sadar bahwa ada setiap alasan tuhan untuk mempertemukan kami.

Kini saat aku tidak lagi mencintainya dia datang membawa cinta baru, menjadikan semua mimpi itu berubah menjadi kenyataan, aku kini sadar rasanya dicintai, saat aku dulu mencintainya kini kondisi itu terbalik sekarang dia yang mencintai ku. Rasanya semua itu sudah terlambat karena untuk mencintai dia lagi butuh waktu yang cukup lama.

Perlahan waktu bergeser menumbuhkan cinta baru diantara kami berdua, setiap saat kami habiskan waktu untuk bersama, pergi berdua dan makan bercanda tertawa dan membuat hidup menjadi lebih indah. Meski hati ini tidak bisa dibohongi bahwa belum sepenuhnya mencintai dia. Aku sudah terlanjut melupakannya, dari sana aku belajar dan terus belajar.

Sampai menemukan semua jawaban atas pertanyaan diri ini. Rasa untuk melepasnya memang ada tetapi aku mengerti betul bagaimana rasanya mencintai seseorang, perasaan ku dulu kepadanya kini berbalik pada ku. Dicintai dia tetapi aku belum bisa mencintainya lagi. Tetapi saat ini dia yang mencintai ku tapi aku tidak mencintainnya. Seolah tidak percaya kalau hal itu terjadi sekarang.

Hati yang menolak untuk dekat sekarang perlahan menjadi sebuah ikatan bahagia perasaan ini juga masih tidak bisa menolak betapa rasa dulu teringat kembali. Rasanya seperti dicintai oleh orang yang mencintai mu. Hidup terasa sangat bahagia tidak ku bayangkan betapa beruntungnya hidup ini jika suatu saat nanti bisa menghabiskan waktu untuk bersama dan berdua dalam ikatan janji suci.

Aku mencintai dia sekarang dan begitu juga sebaliknya dia juga mencintai ku, semua baik-baik saja sampai akhirnya aku tahu bahwa dia yang sekarang bukanlah dia yang dulu. Ada sebuah kekurangan yang bahkan hati nurani ini menolak meski berkata bisa menerima semua kekuarangan tetap saja hati ini merasa konflik yang aku inginkan saat ini adalah menyudahi hubungan ini karena aku telah dikecewakan dengan sikapnnya.

Kadang aku berfikir apa harus seperti ini jalan hidup ku, menemukan orang yang sangat aku cintai dulu, ia kembali datang membawa cinta baru saat aku telah bisa melupakannya. Kadang aku berfikir apa aku hanya dijadikan sebuah korban untuk kebahagiaannya. Disisi lain aku mulai mencintai dia lagi, Tuhan apa aku salah jika mencintannya.

Aku juga hanya manusia biasa yang tidak baik untuk menjadi seorang suami, tetapi aku akan berusaha untuk menjadi yang terbaik untuk seorang Ayah bagi anak-anaknya ku. Yang ku harapkan dari dia yang sekarang juga sama meski dia bukan orang yang cukup baik menjadi seorang istri, aku inginkan ia menjadi yang terbaik bagi anak-anak kami nanti.

Beberapa hari ini aku terus berfikir untuk meninggalkan dia karena kekurangan yang dimiliki, karena aku yakin bisa mencari lebih darinya, semakin hari aku mengenali dia yang sekarang rasanya ada banyak sekali hal baru yang membuat ku meneteskan air mata melihat kerja kerasnya untuk membahagikan kedua orang tuannya. Bekerja keras kadang melakukan pekerjaan keras yang aku saja sulit melakukan tetapi dia dengan ikhlas melakukannya.

Rasanya memang sudah lama mengenal dia tetapi, saat ini aku merasa bahwa dia sangat luar biasa aku kagum, sedih, bahagia termotivasi saat melihat usaha yang dilakukannya, mungkin masa lalu menjadikan dia lebih baik dan keadaanlah membuat dia mempertaruhkan semua untuk mengubah hidup lebih baik untuk membahagiakan keluarga.

Semakin aku mencoba menjauh darinya, semakin aku mengetahui meski ia melakukan kesalahan di masa lalu saat ini dia sudah berubah dan memperbaiki diri. Aku sadar rasa cinta ini terlalu besar untuk melupakannya. Kadang juga aku berfikir kenapa aku harus ketemu dan meraih apa yang aku inginkan sekarang tetapi dia sudah tidak seperti dulu lagi.

Suatu saat nanti jika aku telah memilih dia berarti aku sudah bisa menerima semua kekurangan yang dimilikinya dan aku akan mengatakan pada dunia bahwa aku bahagia dengan pilihan ku yaitu bersamannya. Saat ada banyak orang yang meragukan bahwa sekarang dia jauh lebih baik, aku akan mengatakan "Aku lebih tahu Istri ku dari pada mereka" aku akan menafkahinya lahir batin, menjaganya akan ku pertahurkan nyawa ku untuk melindunginya, dan membimbing dia menuju jalan yang benar mengajak dia hidup dengan cara ku yang baik.

Ada sebuah jawaban dari pertanyaan karena aku sadar bahwa aku sama seperti dia ada banyak kekurangan yang ku miliki, Harapannya kami saling menerima itu. Tetapi yang aku rasakan sekarang saat aku dekat dengan dia aku menjadi manusia lebih baik, kehidupan ini berubah kearah yang lebih baik lagi. Terima kasih tuhan meski engkau tidak memberikan dia yang dulu untuk ku, tetapi dia yang sekarang jauh lebih baik dari yang dulu, aku menerima dia dengan segala kekurangannya. Semua hal yang tidak baik dimasa lalu akan aku perbaiki bersama dia begitu juga kesalahan masa lalu ku akan kami perbaiki bersama juga.

Aku mencitainnya dan menyanginya lebih dari sekedar kata-kata dan aku bahagia bisa mengenal bersama menghabiskan waktu bersama serta membagi semua kebahagian yang aku punya. Jika nanti aku diuji dengan hal yang sama aku akan tetap berbuat baik padanya. Terima kasih tuhan aku kini tahu dan menemukan jawabannya, mungkin dia bukan yang terbaik untuk ku, tetapi aku menyadari saat dekat dengannya aku menjadi orang lebih baik lagi.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support