2016-02-06

curahan hatiku

Hati ini terasa sangat kecewa, marah dan kesal tapi aku sadar mau melampiaskan rasa itu kamana, laptop baru yang sangat ku sayang, bagi ku ini hal berharga maklum bawaan baru dan harganya lumayan. Tetapi bukan itu yang aku rasakan saat ini bukan cerita mengenai laptop baru yang mahal kecewa, marah dan kesel karena lecet akibat perbuatan ku sendiri.

Dibalik hal kecil itu aku dapatkan sebuah jawaban yang sedang dirasakan hati ini yaitu "Rasa Ikhlas Menerima" aku baru menyadari bahwa semua yang terjadi bukan keinginan ku, tetapi keadaanlah yang membaut semua menjadi seperti ini, ini adalah takdir tuhan yang harus diterima dengan rasa ikhlas sepenuh hati.



Hasil gambar untuk laptop

Tuhan maha Penyayang semua yang sudah terjadi sudah pasti baik bagi diri ini bersabar dan terus berusaha. Sederhana bukan sebuah goresan kecil mampu menjawab dari pertanyaan hati yang sedang merasakan bingung luar biasa. Mempertaruhkan semua hal berhaga untuk dua pilihan yaitu Bertahan atau menyerah dengan kondisi saat ini.

Jawaban dari sebuah pelajaran yang aku terima pagi ini adalah aku harus bertahan dengan keadaan sekarang kekurangannya adalah goresan kecil seperti yang ada di laptop ku, tidak berarti apa-apa jika dibandingkan dengan cinta dan kasih sayang untuk bahagia bersama. Ketika aku nanti memilih dan meneruskan semua perjuangan ini maka aku sudah bisa menerima dengan sepenuh hati tentang setiap kekurangan yang dimiliki oleh pasangan.

Menerima bahwa itu adalah sebuah ujian yang telah lalu, meski meninggalkan goresan yang akan diingat sampai kapan pun, aku percaya dia yang sekarang jauh lebih baik dan lebih mengerti seperti apa kehidupan sesungguhnya. Aku pun menyadari bahwa goresan itu adalah bagian yang harus diterima bukan dilupakan.

Janji Tuhan akan memberikan Jodoh yang baik untuk orang baik adalah benar. Karena sekarang aku sadar bahwa aku juga bukan sepenuhnya orang baik. Keadaan yang memaksa demikian dan aku tidak bisa menyalahkan keadaan karena dari sana aku tidak ada campur tangan sedikit pun untuk mengubah keadaan dia dulu menjadi lebih baik.

Tetapi ini adalah janji ku kepada mu Ya Rob aku akan ubah keadaannya menjadi lebih baik dan membuat dia berfikir bahwa hal baik yang sudah ada dalam dirinya harus dipertahankan serta meninggalkan hal buruk yang telah dilakukan dan tidak akan pernah mengulanginya lagi. Baik aku dan dia.

Luka akan tetap menjadi luka seperti goresan kecil yang ku dapat di laptot ku hari ini, keadaan yang membuat itu terjadi, aku hanya ingin bersikap sama sebelum atau sesudah kejadian ini. Tetapi dibalik kejadian itu aku mendapatkan hal besar yang membuat ku menjadi lebih baik. Terima kasih tuhan meski ini kejadian sederhana aku menemukan jawaban dari hal terpenting yang aku rasakan.

Ada hal yang jauh lebih berharga dari sebuah goresan yang didapat, sekarang aku tahu rasanya ikhlas menerima dengan sepenuh hati, begitu juga keadaan ku saat ini. Aku yakin suatu saat nanti ada usaha Setan untuk mengganggu ikatan janji suci ini dengan mengingatkan goresan yang pernah ada dan menambahkannya melalui masalah kecil yang baru. Update goresan lama dengan versi terbaru, ketika itu terjadi aku sudah siap menerima dan menjalaninya.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support